Senin, 18 Juli 2016

KUKUSAN BAMBU PENCEGAH PENYAKIT DIABETES MILLETUS

Keajaiban Kukusan Bambu Jawa, Mampu mencegah serangan DIABETES MILLETUS..



NASI YANG DIMASAK MENGGUNAKAN KUKUSAN BAMBU  MAMPU MENCEGAH PENYAKIT DIABETES MILLETUS.

Sekarang ini dengan perkembangan ilmu dan technologi , semakin banyak cara-cara praktis dan instan di dalam penyajian makanan dan minuman.Termasuk di cara memasak beras menjadi nasi, dengan technologi sekarang tinggal colok, pencet tombol dan nasi segera matang.Praktis memang , tetapi apakah dengan cara yg praktis tersebut bisa menjanjikan kesehatan?
Ada satu petuah yg berbunyi "Ojo ngremehke wong Jowo kuno”, yang artinya “Jangan meremehkan orang jawa kuno”. Ilmu dan sains mereka sangat tinggi, dan mempu menjawab permasalahan jaman modern yg saat itu belum dialami.
Satu diantara sains tingkat tinggi kreasi asli orang Jawa Kuno adalah cara mereka memasak nasi dengan kukusan yang terbuat dari anyaman bambu.
Mengapa cara itu diakui mengandung Ilmu dan Sains tingkat tinggi ??
Bisa diuraikan di sini , Ketika nasi dimasak dengan cara dikukus menggunakan kukukasan bambu demikian, maka semua toksin atau racun kimiawi akibat pestisida dan pupuk urea dimusnahkan dan tidak terkonsumsi oleh tubuh saat kita makan.
Mengapa bisa begitu ? Ya, anyaman bambu kukusan itu ternyata berfungi sebagai antioksidan atau pembuang racun karena dalam kukusan bambo mengandung silica alami.
Dan ajaibnya, Walaupun kukusan itu berulang-ulang digunakan untuk memasak, tetapi kandungan zat silica-nya malah semakin bertambah kuat.
Juga perlu diketahui pula bahwasannya masyarkat China dan Jepang tergila-gila dengan bambu.Rupanya mereka telah mengatahui keajaiban dari perlatan masak yg dibuat dari anyaman bambu.
Berbagai bentuk peralatan masak masak dimsum itu, sejatinya mereka telah mencontek ilmu dan sains nenek moyang kita dengan teknologi kukusan Jawa tersebut.
Nah, tidaklah mengherankan kenapa orang2 dulu mampu bertahan hidup jauh lebih panjang daripada generasi sekarang.Bahkan bisa sampai ratusan tahun masa hidupnya.Orang jaman dulu lebih memiliki daya tahan tubuh yg prima dan jarang terserang penyakit yg aneh-aneh seperti contohnya DIABETES MILLETUS.
Salah satu khasiat diantara banyak manfaat memasak nasi dengan menggunakan kukusan bambu adalah, nasi tidak lagi menjadi pantangan para bagi penderita diabetes.Karena nasi yg dihasilkan dari kukusab bamboo jauh lebih sterol dari berbagai racun / zat berbahaya, dan kadar gulanya cenderung rendah dan mudah diurai oleh metabolisme tubuh.
Percaya atau tidak, hal ini bukanlah teori semata akan tetapi telah dibuktikan oleh banyak orang secara turun temurun.
Bahkan orang-orang Jawa dan keturunannya yang bermukim ada di Belanda maupun di negara Suriname, sebagian masih mempertahankan cara memasak nasi yg demikian.Menggunakan kukusan bambu, untuk menjaga kenikmatan khas nasi serta menjaga nasi tetap steril dan tidak mudah basi.

Bagi Anda yg tertarik untuk memasak menggunakan kukusan bambu berikut ini cara memasak nasi dengan kukusan  :

  1. Pertama rebus beras denga sedikit air hingga air kering. 
  2.  Angkat nasi dan di aru ( diaduk-aduk supaya tidak menggumpal ). 
  3.  Panaskan air dalam dandang setinggi kukusan hingga mendidih. 
  4.  Pasangah kukusan di atasnya dan taruh nasi yang sudah di aru di atas kukusan. 
  5.  Tutuplah dengan penutup yg terbuat dari anyaman bambu, tapi jika tak ada bisa menggunakan penutup yg lain.
  6. Tunggu hingga nasi masak.

Setelah matang , angkat kukusan dan nasi sehat dan hygienis siap dihidangkan dengan lauk kesukaan Anda.
Salamat mencoba dan bebaskan hidup Anda dari DIABETES MILLETUS


Tidak ada komentar:

Posting Komentar